NEWS - COMPANY NEWS

Kumata Studio Menjadi Salah Satu Delegasi Perwakilan Indonesia pada Asian Animation Summit 2018

Posted on: 27 November 2018
Share To

Kumata Studio menjadi salah satu delegasi perwakilan Indonesia pada Asian Animation Summit 2018.

Asian Animation Summit (AAS) 2018 adalah sebuah ajang pitching animasi internasional yang akan diadakan di Seoul pada tanggal 28 – 30 November 2018. Pada acara tahunan ini para kreator dapat mempresentasikan projek-projek animasi mereka di depan para calon pembeli, investor, produser, dan stasiun TV.

Pada AAS tahun ke-7 ini, terdapat 27 projek animasi yang lolos seleksi dari berbagai penjuru Asia Tenggara. Dari Indonesia sendiri terpilih 6 projek yang lolos seleksi, salah satunya adalah projek Millie Stone & Boone dari Kumata Studio.

Sebagai persiapan AAS 2018, AINAKI sebagai asosiasi industri animasi yang disupport penuh oleh Bekraf mengadakan proses mentoring intensif bagi para delegasi Indonesia. Selama 6 bulan, perwakilan Kumata Studio dan para delegasi Indonesia lainnya dibimbing oleh seorang mentor profesional yaitu Tim Brooke-hunt. Tim Brooke-Hunt pernah menjabat sebagai kepala eksekutif konten anak ABC australia dan telah berpengalaman dalam bidang konten acara anak dan pertelevisian internasional selama 30 tahun.

Proses mentoring intensif ini meliputi beberapa hal seperti pendalaman aspek kreatif projek, pengetahuan bisnis, hingga melatih para delegasi dalam mempersiapkan materi presentasi dan simulasi persentasi projek mereka. Diharapkan dengan mentoring ini, para delegasi dapat lebih siap dan bisa menjadikan AAS 2018 sebagai salah satu batu loncatan untuk bisa masuk ke pasar internasional.

Millie Stone & Boone sendiri adalah serial animasi anak bergenre komedi dengan target usia penonton umur 6-10 tahun dan format 11 menit x 52 episode yang dibuat dalam bahasa inggris.

Share To