NEWS - COMPANY NEWS

Kumata Studio dalam Pelatihan Animasi 2D Bersama Pemkot Cimahi

Posted on: 18 May 2018
Share To

Pemerintah Kota Cimahi bersama Kumata Studio mengadakan kegiatan Pelatihan Animasi 2D di Technopark Cimahi. Pelatihan ini merupakan bagian dari Kegiatan Fasilitasi Pengembangan Inkubasi Teknologi dan Bisnis bertajuk Inkubator Animasi dan Telematika 2018 yang dilaksanakan sebagai bentuk upaya Pemerintah Kota Cimahi dalam usaha mengembangkan sumberdaya manusia di bidang teknologi dan telematika.

Menurut Adet Chandra Purnama, ST, MM selaku Kepala Dinas Perdagangan KUKM dan Perindustrian Kota Cimahi, pihaknya merasa bangga dapat bekerjasama dengan Kumata Studio sebagai partner dalam kegiatan ini. Sebagai perusahaan besar yang bergerak di bidang animasi, tentu saja pengalaman itulah yang membuat Pemerintah Kota Cimahi dengan yakin memilih perusahaan ini untuk turut terlibat dalam kegiatan yang merupakan program pembangunan kota.

Rangkaian pelatihan animasi 2D dilaksanakan sejak 8 Mei 2018 hingga 30 Mei mendatang dengan 24 peserta yang terdiri dari mahasiswa, lulusan SMK, dan lulusan SMA. Peserta tersebut terpilih dari hasil seleksi oleh Tim Inkubasi yang kemudian diwajibkan mengikuti pelatihan dengan diajarkan oleh para animator dari Kumata Studio.

"Setelah selesai pelaksanaan kegiatan ini, peserta dapat mengikuti standar kerja Kumata secara produktivitas dan kualitas," ujar Ruben Adriano, Animation Director Kumata Studio – menyatakan goals dari kegiatan pelatihan.

Selain dengan Pemkot Cimahi, acara ini juga dapat terlaksana dengan bantuan dari Cimahi Creative Association (CCA) yang berperan sebagai panitia selama kegiatan berlangsung. Kumata Studio bersama para tim memberikan pelatihan secara teknis dalam animasi untuk membangun industri kreatif dengan menghasilkan sumberdaya animator 2D yang berstandar industri sehingga mereka diharapkan dapat langsung diserap industri atau membangun studio/usaha jasa animasi mereka sendiri.

"Kegiatan ini bisa membantu peserta dalam mengembangkan diri dan meningkatkan kemampuan dalam animasi sebelum nantinya akan terjun ke dunia usaha," jelas Ruben mengenai harapan dari berlangsungnya kegiatan pelatihan.

Mewujudkan sumberdaya manusia yang berkualitas dan siap bersaing dalam bidang animasi dan ekonomi kreatif juga menjadi tujuan utama Pemerintah Kota Cimahi melalui program ini.

"Pelatihan ini diharapkan dapat melahirkan wirausaha baru berbasis teknologi dan memiliki keterampilan unggul di bidangnya," pungkas Adet.

Pelatihan animasi 2D ini sebagai realisasi dari keinginan dan rasa tanggungjawab Kumata Studio dalam membangun industri animasi di Indonesia. Oleh karena itu, perusahaan animasi ini membuka kesempatan dalam bekerjasama dengan pihak-pihak lain yang memiliki minat dan visi yang sama.



Share To