NEWS - COMPANY NEWS

Konten Si Juki The Movie Dijanjikan Lebih Epik dari Komik

Posted on: 13 January 2017
Share To

Konten Si Juki The Movie Dijanjikan Lebih Epik dari Komik

TEMPO.CO, Jakarta - Content Director film animasi Si Juki the Movie, Faza Meonk menjanjikan cerita si Juki akan lebih seru ketimbang kisah dalam komiknya. "Ceritanya lebih epik, enggak seperti komiknya. Kalau komiknya kan sehari-hari banget. Ceritanya biasanya komik Juki sehari-hari, kalau ini epik, bagaimana Juki yang tadinya orang terkenal terus berhadapan dengan bencana yang luar biasa," ujar Faza dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis, 12 Januari 2017.

Selain dari sisi cerita, lanjut dia, aktor-aktor pengisi suara karakter dalam film juga menjadi faktor pendukung kisah juga tak kalah epik. "Kita mau menghadirkan cerita yang lebih epik, besar. Makanya kita butuh satu karakter utama yang bisa dampingin Juki. Tetapi kalau konyol juga mereka nanti saling tabrakan," tutur Faza.

"Makanya karakter pendamping Juki itu serius, bertolak belakang sekali dengan Juki. Itu yang membuat menarik. Aktor-aktor yang memang sudah melegenda," kata dia. Kemudian, dari format gambar, Faza dan tim memilih format 2D agar tak terlalu jauh dari versi komiknya. "Saya memilih format 2D karena tidak ingin terlalu jauh dengan versi komiknya," kata dia.

Hal senada diungkapkan Animator Director Si Juki the Movie, Daryl Wilson. "Orang-orang sudah mengenal si Juki itu bentuknya 2D dari komik. Style gambarnya spesial. Kita mau menghibur pembaca. Makanya teknik animasinya kita pilih 2D," kata Wilson.

Dia mengatakann film ini melibatkan tim produksi lebih dari 100 orang, termasuk pengisi suara, story board, artis, karakter desain, visual artis, sutradara dan lainnya. "Kalau melihat dari tim produksinya saja, yang akan terlibat kurang lebih 100 orang. Tantangannya, justru dari ekspresi Juki, karena dia punya keunikan karakter sendiri, matanya selalu ngelirik ke kiri dan kanan," kata dia.

Si Juki The Movie direncanakan ditayangkan Desember mendatang. *

Sumber: Tempo.co


"Si Juki The Movie" Hadirkan 15 Aktor Ternama

JAKARTA, KOMPAS.com - Si Juki the Movie, film animasi yang mengadaptasi komik karya Faza Meonk berjudul "Si Juki", akan menghadirkan 15 artis peran ternama Tanah Air sebagai voice actor.

Mereka adalah Bunga Citra Lestari, Indro "Warkop", Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan. Kemudian ada komika Arie Kriting, Mongol Stres, Mudy Taylor, Babe Chabita, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Miharja, dan Maya Wulan.

Bunga yang memerankan tokoh Erin mengatakan, persiapan yang mereka lakukan lumayan banyak karena ia dan kawan-kawan sebagian besar baru kali pertama mengisi suara animasi.

"Bikin harus belajar juga dari banyak tokoh yang terlibat di film ini, terutama dari kalangan senior di film yang terlibat," kata Bunga dalam jumpa pers Si Juki the Movie di kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017).

Dalam kergiatan workshop sebulan lalu, Bunga dan kawan-kawan harus berlatih mengeluarkan emosi hanya lewat suara, di mana bahasa tubuh mereka akan digantikan oleh animasi.

"Uniknya, kami rekaman dulu baru animasinya dibikin, mengikuti karakter kami. Di situ kami punya mimik masing-masing," ucap ibu satu anak ini.

Salah satu artis komedi yang ikut terlibat dalam film animasi karya sutradara Daryl Wilson ini, Indro "Warkop", mengaku senang bisa bermain bersama pemain-pemain kawakan Indonesia.

"Di sini saya bekerja sama dengan para pemain yang selalu total di setiap filmnya, seperti Tio Pakusadewo, BCL, dan lainnya," kata pemeran tokoh Profesor Junet ini.

Penggarapan film animasi ini menggunakan format dua dimensi (2D) dengan tim produksi berjumlah kira-kira 100 orang lebih --termasuk pengisi suara, story board artist, karakter desain, visual artist, sutradara, dan lain-lain.

Si Juki the Movie yang diproduksi Falcon Pictures ini dijadwalkan tayang akhir 2017 mendatang.

Sumber: kompas.com


Dari BCL hingga Tarzan Isi Suara Film Si Juki The Movie

Bintang.com, Jakarta Sebuah film animasi, Si Juki The Movie, yang diangkat dari sebuah komik berjudul sama karya Faza Ibnu Ubaidillah akan segera menyapa penonton layar lebar. Tak tanggung, sederet aktor dan komedian akan menjadi pengisi suara bermacam karakter di film tersebut.

Di antara para pengisi suara adalah Bunga Citra Lestari, Tio Pakusadewo, Indro Warkop, Babe Cabita, Mongol, Arie Kriting, Agus Kuncoro, Pandji Pragiwaksono, Tarzan, Nikita Mirzani, Tyson Lynch, Wizzy, Butet Kertarajasa, dan lainnya.

"Saya sebagai Erin, kerja di badang antariksa. Kerja di Amerika. Orangnya agak awkward, karena budaya masih amerika, terus kerja dengan orang Indonesia harus adjust, minta tolong sama Juki dan jalin pertemanan dengan teman-teman Juki. Penyesuaian budaya," kata Bunga Citra Lestari di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (12/1).

Banyak di antara para pengisi suara yang merasakan pengalaman pertama kali mengisi suara dalam film animasi. Sebuah pengalaman berbeda tentunya kala mereka hanya mengisi suara, tanpa menampakkan muka di depan kamera.

"Isi suara animasi kali pertama saya. Saya belum pernah pengalaman film animasi," ujar Ari Kriting dan Butet Kertarajasa bersahutan.

Sementara Tyson mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur karena terlibat dalam project ini. "Saya bersyukur bisa masuk sama mereka yang terkenal. Banyak pengalaman. Bersyukur bisa masuk film ini, pastinya seru," ujarnya.

Selain Si Juki The Movie, film animasi masih jarang diproduksi oleh produser Indonesia. Bagi Falcon Pictures, ini adalah sebuah inovasi sebagai apresiasi terhadap anak negeri. "Falcon tidak pernah berhenti untuk melakukan inovasi. Meski belum pernah, kami berani dan tidak takut gagal. Untung atau nggak, kami berusaha yang terbaik," tukas Frederika, sang produser.

Sumber: Bintang.com

Share To
read other news