NEWS - COMPANY NEWS

Dari komik, "Si Juki" akan diangkat ke layar lebar.

Posted on: 22 August 2016
Share To

Dari Komik, "Si Juki" Akan Masuk ke Gedung Bioskop

JAKARTA, KOMPAS.com -- Karakter Si Juki dalam komik karya Faza Meonk akan dihidupkan dalam film animasi layar lebar dengan judul Si Juki The Movie.

Film itu akan diputar di gedung-gedung bioskop Indonesia pada 2017.

Faza, yang juga menjadi sutradara film tersebut, mengatakan bahwa cerita Si Juki dalam film animasi itu akan lebih seru daripada kisah dalam komiknya.

"Ceritanya lebih epik, karena yang di komik kan cerita sehari-hari," tutur Faza ketika dijumpai pada acara Popcon Asia 2016, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/8/2016).

Film animasi tersebut akan melibatkan sejumlah nama terkenal di Tanah Air sebagai pengisi sulih suara.

Selain itu, sejumlah artis akan dijadikan karakter dalam film tersebut.

"Yang pasti, kami melibatkan aktor populer, profesional di Indonesia. Tapi, belum bisa kami share sekarang," ungkap Frederica, produser film Si Juki The Movie.

Animator untuk film itu, Daryl Wilson, mengaku tertantang untuk menggarap film tersebut.

"Tantangan, ekspresi Juki, karena dia punya keunikan karakter sendiri, matanya selalu ngelirik ke kiri dan kanan, dan itu jadi tantangan kami gimana Juki berekspresi, marah, senang, dan lain-lain," tutur Daryl.

Sumber: Kompas.com


Komik Si Juki Akan Diangkat ke Layar Lebar

Setelah populer di kalangan pembaca komik, karakter Juki akan melebarkan sayap ke dunia layar lebar. Rumah produksi Falcon Pictures tertarik untuk membuat film animasi tentang tokoh kocak kreasi Faza Meonk tersebut dengan format 2D dengan judul Si Juki The Movie.

"Film yang kita produksi selalu memiliki genre yang beragam. untuk animasi kita belum pernah lakukan oleh sebab itu kami mau coba. Falcon Pictures ingin terus mencoba sesuatu yang baru dan lihat seberapa besar penonton untuk layar lebar kartun 2D nanti," ucap produser Falcon Pictures Frederica, saat jumpa pers di Popcon Asia 2016, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (14/8) sore.v

Faza yang ditunjuk untuk menjadi sutradara di film ini memilih format 2D lantaran tidak ingin terlalu jauh dengan versi komiknya. Perihal siapa aktor yang mengisi suara karakter Si Juki, hingga kini pihak Falcon Pictures masih dalam tahap seleksi dan akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

"Sejauh ini belum ada penambahan karakter baru di versi filmnya nanti, tapi tidak menutup kemungkinan akan ada cameo dari tokoh ternama di dalamnya. Pastinya kita ingin tampilkan cerita yang megah, kalau di komik itu kan kisah sehari-hari," tutur Faza.

"Para pengisi suara karakter di film ini kita akan libatkan aktor/aktris profesional sama seperti film animasi Hollywood pada umumnya," kata Frederica.

Si Juki The Movie mengisahkan tentang Juki yang akhirnya bisa meraih kesuksesan dan terkenal. Namun saat ia mencapai puncak kejayaan, tiba-tiba karirnya anjlok serta bingung bagaimana menghadapinya.

Falcon Pictures belum menentukan jadwal rilis film animasi perdananya itu namun memastikan akan bisa dinikmati publik pada tahun 2017.

Sumber: 21cineplex.com


Si Juki Berangkat ke Layar Lebar

Jakarta - 'Si Juki' sudah besar namanya di jagat penggila komik. Karakter fiktif tersebut telah dirasa mampu menyegerkan kancah animasi di Indonesia.

Berhubungan dengan respons positif tersebut, karakter ciptaan komikus Faza Meonk itu pun mendapat fasilitas baru. 'Si Juki' akan diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi Falcon Pictures.

"Budaya Falcon memang kami selalu berani mencoba hal baru. Animasi adalah hal yang belum pernah kami coba, dan karakter Si Juki ini menarik. Dia bisa mewakili karakter anak muda yang blak-blakan, dan tetap laku," ungkap produser Falcon Pictures, Frederica saat ditemui akhir pekan lalu.

"Film 'Si Juki' nanti, akan menjadi film animasi pertama untuk Falcon Pictures. Tentunya juga kami akan melibatkan aktor populer dan profesional Indonesia, selayaknya film animasi Hollywood yang menggunakan aktor besar," tambah Frederica lagi.

Nantinya, film animasi yang belum diberi judul resmi itu akan dikemas secara 2D alias dua dimensi. Pilihan format ini dijelaskan oleh sang animator, Daryl Wilson yang didaulat mengerjakan 'Si Juki'.

"Saya tertarik sekali dengan komik 'Si Juki', apalagi ketika dipilih format 2D. Memang sebetulnya format 3D di Indonesia sudah banyak, tapi 2D itu pas dengan passion saya, jadinya seperti mimpi. Film ini sendiri adalah proyek besar yang bisa mendorong animasi 2D maju," tutur Daryl.

"Tapi, ada tantangan pastinya. Juki itu punya keunikan karakter sendiri, yaitu matanya selalu melirik ke kiri dan kanan. Begitu juga dengan marah, senang dan sedih. Itu tantangan kami," sambung Daryl.

Rencananya, film 'Si Juki' tayang pada 2017 mendatang. Penulis komiknya ditunjuk langsung menjadi sutradara.

"Saya pribadi pasti akan terlibat jauh untuk melihat siapa-siapa saja yang pantas terlibat di dalam proyek ini. Saya juga akan mencari siapa aktor yang cocok," tegas Faza Meonk.

Sumber: Detik.com

Berita lainnya tentang "Si Juki The Movie":

Share To
read other news